Senin, 19 September 2011

Mobil Listrik Tercepat di Dunia

Produsen mobil Rimac Automobili asal Kroasia menempati janjinya menghadirkan mobil listrik fenomenalnya yakni Rimac Concept One di ajang Frankfurt Auto Show.

Mobil tersebut sangat inovatif dan modern, berbeda dengan mobil listrik lainnya. mesin yang digunakan Rimac Concept One bisa menghasilkan tenaga sebesar 1.088 Hp dengan torsi 3.800 Nm.

Kemampuan tersebut jangan diremehkan, tengok saja Rimac Concept One bisa bergerak ke 100 km/jam dari titik diam hanya 2,8 detik dan mampu mencapai batas kecepatan 300 kilometer per jam.

Pencapaian itu lebih besar dari mobil listrik Shelby Aero Ev yang hanya mampu menyemburkan tenaga sebasar 1.000 Hp dan mampu bergerak dari 0-100 km/jam dalam hitungan waktu 2,5 detik saja.

Dengan begitu Rimac Concept One bisa dikategorikan sebagai calon mobil listrik tercepat. Rimac Concept One diperkuat dengan 4 motor listrik dan masing-masing diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 800 kilowat.

Nah, kabarnya sport car tersebut mampu berjalan sejauh 366 mil (589 km) hanya dengan sekali charge. Rimac Concept One diperkuat dengan sasis aluminium dan body dari serat karbon pun secara langsung mampu membuat mobil ini menjadi ringan. Berat mobil ini sekitar 1.646,5 kg.

Bodi mobil Rimac Concept One sendiri dirancang oleh Adriano Mudri, sementara itu kabinnya dibuat oleh tim mantan karyawan Pininfarina. Kabarnya diproduksi pada 2013 dan hanya sebanyak 88 unit. Bisa dibayangkan betapa berharganya produk tersebut.

2 komentar:

  1. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Desain Mobil

    sukses selalu

    BalasHapus
  2. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Harga Honda Jazz bekas

    BalasHapus